Industri

Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh 9,2 % di 2021

  • PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatatkan kinerja bisnis wealth management khususnya dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) naik sebesar 9.2% secara tahunan atau year-on-year (YoY). Setali tiga uang, Growth Fee Based Income (FBI) investasi BRI dan FBI Bancassurance BRI juga naik sebesar 45,5% year-on-year (YoY) untuk FBI Investasi BRI, serta 23,7% year-on-year (YoY) untuk FBI Bancassurance BRI.
WhatsApp Image 2022-01-06 at 2.25.14 PM.jpeg

JAKARTA -PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatatkan kinerja bisnis wealth management khususnya dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) naik sebesar 9,2% secara tahunan atau year-on-year (YoY). 

Setali tiga uang, Growth Fee Based Income (FBI) investasi BRI dan FBI Bancassurance BRI juga naik sebesar 45,5% year-on-year (YoY) untuk FBI Investasi BRI, serta 23,7% year-on-year (YoY) untuk FBI Bancassurance BRI. 

Secara keseluruhan, FBI BRI sendiri meningkat sebesar 27,3% secara year-on-year (YoY). Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market BRI meningkat sebesar 21% YoY dengan market share penjualan mencapai 11,23%.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI telah menyiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat, dengan headline Wealth Management For All

BRI terus menawarkan instrumen produk dengan risiko yang aman. Investasi dan proteksi bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman.

“Dalam rangka optimalisasi sinergi di BRI Group, Wealth Management terus melakukan kolaborasi dengan perusahaan anak, diantaranya melalui penambahan produk investasi BRI serta produk Bancassurance BRI di sepanjang tahun 2021,” kata dia dalam keterangan resmi seperti dikutip Kamis, 6 Januari 2022.

Ditambahkan Handayani, BRI terus komitmenBRI dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah. Sesuai motto yang diusung “Memberi Makna Untuk Indonesia”, BRI optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh ke depannya sebagai komitmen mitra terpercaya dalam menghadapi iklim investasi dan proteksi di era yang baru.

Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 175, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 31 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 143 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga memiliki 114 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BRI juga turut serta dalam meningkatkan kapabilitas pekerja BRI melalui akselerasi sertifikasi bidang pengelolaan keuangan secara masif untuk meningkatkan layanan financial advisory BRI kepada nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia.