<p>Warga mengakses salah satu platform e-commerce untuk berbelanja secara daring melalui gawai dalam rangka Hari Belanja Online Nasional atau &#8216;Harbolnas 11.11&#8217; di Tangerang, Banten, Rabu, 11 November 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional & Dunia

Optimistis Transaksi Harbolnas 12.12 Melonjak 10 Kali Lipat, Bos Zalora Turun Tangan

  • Ia menyatakan perusahaannya akan beroperasi 24 jam dengan sistem shifting guna memastikan pelayanan dan pengiriman yang lebih cepat.

Nasional & Dunia

Drean Muhyil Ihsan

JAKARTA – PT Fashion Eservices Indonesia alias Zalora optimistis jumlah transaksi di platformnya akan melonjak hingga sepuluh kali lipat pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2020 (12.12).

Bahkan, CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung turut turun tangan bersama tim Gudang Zalora untuk memastikan Harbolnas 12.12 tahun ini berjalan lancar.

Anthony Fung mengatakan di gudang baru Zalora saat ini sudah dilengkapi dengan sophisticated technology untuk pelayanan yang lebih aman, cepat, dan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Termasuk, mobile picking feature yang mengurangi penggunaan kertas sejalan dengan sustainable development goals.

Ia menyatakan perusahaannya akan beroperasi 24 jam dengan sistem shifting guna memastikan pelayanan dan pengiriman yang lebih cepat. Dirinya juga memastikan operasional yang dijalani sesuai dengan protokol COVID-19.

“Menghadapi Harbolnas dengan antusiasme masyarakat yang meningkat setiap tahunnya, kami berusaha memastikan agar semua proses dapat berjalan lancar,” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Di tahun ini, lanjut Anthony Fung, pihaknya menyediakan gudang baru dengan luas dan kapasitas lebih dua kali lipat dari sebelumnya. Ia juga memprediksi jumlah pesanan pada Harbolnas kali ini akan meningkat lebih dari 100% di banding tahun sebelumnya.

Ia bilang meskipun pada 11.11 November lalu, angka contact ke customer service turun 54% dibandingkan 10.10 Oktober sebelumnya. Pada Harbolnas 12.12 ini ia tetap akan mempersiapkan tim customer service. Bahkan Zalora akan menambah jumlah tim customer service untuk mengantisipasi lonjakan angka kunjungan ke platformnya.

“Kini sudah sembilan tahun kami berpartisipasi dalam perayaan pesta diskon terbesar akhir tahun ini. Kami sangat optimistis dengan semua yang sudah kami persiapkan tahun ini serta penawaran-penawaran menarik yang kami berikan kepada konsumen,” pungkasnya. (SKO)