1000577101.jpg
Tren Leisure

Deretan Mukbanger Korea Paling Hits: Followers Jutaan dan Konten Makan Menggoda

  • Siapa yang setiap berkegiatan atau makan suka sekli ditemani sembari menonton konten mukbang atau konten makan-makan juga? Akhir-akhir ini konten mukbang dan creator mukbang banyak berseliweran di dunia maya.

Tren Leisure

Debrinata Rizky

JAKARTA - Siapa yang setiap berkegiatan atau makan suka sekli ditemani sembari menonton konten mukbang atau konten makan-makan juga? Akhir-akhir ini konten mukbang dan creator mukbang banyak berseliweran di dunia maya.

Adapun Mukbang istilah Korea yang berarti makan sambil siaran jadi salah satu genre konten paling populer dari Korea Selatan yang mendunia. Para kreator mukbang tak hanya makan porsi besar, tapi juga menghibur penonton dengan interaksi, suara ASMR saat makan, hingga cerita kehidupan sehari-hari.

Berikut beberapa content creator mukbang populer asal Korea Selatan yang dikenal secara internasional:
1. Tzuyang 
Salah satu bintang mukbang perempuan paling terkenal di Korea. Tzuyang dikenal dengan porsi super besar tapi makannya tetap sopan dan tenang. Penonton suka karena wajahnya ekspresif dan dia sering ngobrol santai sambil makan. Videonya juga sering mengambil lokasi restoran lokal, bikin penonton “tur kuliner virtual.” Saat ini akun YouTube Tzuyang berhasil memperoleh 12,1 juta subscriber.

2. Hamzy
Konten Hamzy sangat populer di YouTube dan China. Ciri khasnya: suara ASMR makan yang sangat jelas, dari kriuk gorengan sampai slurp mie pedas. Hamzy jarang bicara panjang, lebih menonjolkan suara makan yang bikin penonton “lapar mata". Saat ini akun YouTube Hamzy berhasil memperoleh 13,7 juta subscriber.

3. Dorothy
Terkenal dengan konten makan super pedas dari mie Samyang 4 bungkus sampai seafood rebus dengan cabai ekstra. Dorothy kerap menantang level pedas yang membuat penonton penasaran bagaimana dia bisa tahan makan tanpa berkeringat. Saat ini akun YouTube Dorothy berhasil memperoleh 4,09 juta subscriber.

4. Eat with Boki
Gaya mukbangnya halus, menonjolkan ASMR makan yang rapi. Boki sering makan mie, seafood saus pedas, atau ayam goreng dengan suara yang bikin rileks. Penonton suka karena videonya bersih, terang, dan sangat fokus ke detail makanan. Saat ini akun YouTube Eat with Boki berhasil memperoleh 10,5 juta subscriber.

Mengapa Mukbang Korea Bisa Mendunia?

  • Produksi video rapi dan terang.
  • ASMR suara makan yang bikin nagih.
  • Interaksi kreator yang ramah dan santai.
  • Eksplorasi kuliner lokal Korea yang menarik untuk penonton internasional.